Tuesday, August 29, 2017

HEBOH !!! 14 kejadian kontroversi dalam SEA Games ke 29 Malaysia 2017.

Kelelahan,
Shawn Cray Philipna, hanya merebut perak
setelah harus berlari 2 x dalam final yang hanya berselisih
1 jam jeda, sumber foto  inquirer sports

Seperti pemaparan saya sebelumnya,
Sea games ke 29 Malaysia, adalah sea games dengan sejumlah kejadian kontroversial terbanyak sepanjang sejarah perhelatan Sea Games.
Berikut adalah 14 kejadian kontroversial yang terjadi .
1. Pelatih atletik atletik Filipina Sean Guevara sangat marah dengan penjadwalan program atletik karena atlit mereka akan bertanding  pada hari yang sama dalam waktu 30 menit pemanasan dan hanya satu jam terpisah sebelum turun di putaran pertama  100m dan 400m Hurdle yang menyebabkan Federasi  Atletik Filipina Track and Field Association (PATAFA) untuk meminta perubahan atau penyesuaian jadwal lari 400m hurdle  dan 100m, namun panitia penyelenggara Malaysia tidak melakukan tindakan apapun saat sekretaris jenderal Olimpiade Dewan Malaysia (OCM) Low Beng Choo Menjelaskan bahwa dia memperhatikan seruan Filipina Olympic Committee (POC) agar jadwal dapat diubah namun Delegasi Teknis Atletik Malaysia tak mengubah permintaan tersebut
2. Kegagalan Malaysia untuk menyiarkan beberapa pertandingan langsung di sepak bola juga telah dikritik,  salahsatu pendukung sepak bola dari Myanmar mengatakan: "Saya terkejut mengetahui bahwa Malaysia, yang jauh lebih kaya daripada Myanmar,ternyata  gagal mengelola liputan langsung dari beberapa pertandingan penting  di turnamen. Saya meminta ini atas nama semua negara ASEAN lainnya, tidak hanya untuk Myanmar
3. insiden pengemudi bus tuan rumah Malaysia yang membawa tim nasional sepak bola wanita Myanmar. sang pengemudi ditangkap karena melakukan pencurian, dan ternyata   tidak memiliki SIM. Hal ini menyebabkan penundaan bagi pemain dan official Myanmar saat kembali hotel mereka.
4. Kegagalan Panitia Pelaksana SEA Games Malaysia (MASOC) untuk sepenuhnya memasang sistem "video chalenge" atau "dark fish" untuk pertandingan sepak takraw yang dapat digunakan oleh tim untuk menantang panggilan apabila ada keputusan yang meragukan yang dilakukan oleh wasit selama pertandingan atau mengkritisi pertandingan. Lucu, karena semua tim sepak takraw ASEAN telah diberitahu tentang penerapan teknologi yang akan digunakan dalam kompetisi ini, dan mendadak video chalenge nya tak bisa dipasang.
5. Pelatih timnasnas U-22 Singapura Richard Tardy mengkritik penyelenggara karena menginformasikan kepadanya tentang sebuah konferensi pers yang diadakan pada tanggal 13 Agustus hanya 30 menit sebelum waktu pertandingan yang dimulai  pukul 11.30, yang membuatnya terlambat. Pelatih timnasnas U-22 Thailand Worrawoot Srimaka juga gagal tampil saat diberitahu tentang konferensi tersebut setelah harus menjadwalkan ulang sesi latihan timnya. berakhir dengan kemarahan yang sama.

6. Sebuah insiden yang melibatkan bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan suvenir pertandingan,  menyebabkan kemarahan rakyat Indonesia. ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir menuduh penyelenggara SEA Games Malaysia "kelalaian" dan tak profesional. Presiden Indonesia Joko Widodo meminta Malaysia melakukan permintaan maaf ,namun meminta rakyat Indonesia tak melebih-lebihkan kasus tersebut. Tak lama setelah itu, hashtag "#shameonyoumalaysia" menjadi hashtag paling populer di Twitter pada tanggal 20 Agustus 2017.  Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin kemudian bertemu dengan rekannya dari Indonesia, Imam Nahrawi di sebuah hotel untuk meminta maaf secara pribadi atas insiden tersebut dan memastikan bahwa buku panduan tersebut akan diperbaiki dan dicetak ulang. Isu tersebut diselesaikan saat para Menteri mengadakan sebuah konferensi pers setelah itu dan memberitahukan bahwa Nahrawi telah menerima permintaan maaf Khairy.  Meskipun mendapat permintaan maaf, kelompok hacker Indonesia yang disebut ExtremeCrew telah meretas dan merusak beberapa situs web Malaysia dengan pesan "Bendera Negaraku Bukanlah Mainan"
Bendera Indonesia dicetak terbalik.sumbert foto vidio.com

7. Pada tanggal 20 Agustus, tim sepak takraw wanita Indonesia melakukan Walk Out (WO) untuk memprotes keputusan  wasit, yang 3 kali melakukan fault servis tekong Indonesia. Meskipun dalam keadaan leading 16-10  Indonesia tetap melakukan WO. Kemudian, media Malaysia mengklaim bahwa Indonesia telah mengakui bahwa adalah sebuah kesalahan meninggalkan pertandingan. Namun, pernyataan ini ditolak mentah- mentah  oleh official tim  Indonesia
8. Kecelakaan yang melibatkan dua bus yang membawa tim squash Myanmar, Filipina dan Thailand terjadi pada tanggal 21 Agustus ketika seorang pengendara sepeda motor berbelok di depan salah satu bus yang memaksanya untuk merubah haluan secara tiba-tiba dan menyebabkan bus berikut menabrak dari belakang hingga beberapa penumpang mengalami luka ringan. . Setelah insiden tersebut, semua pertandingan squash  dihentikan sementara sementara menunggu izin medis dengan seluruh atlet dibawa ke Stadion Nasional Bukit Jalil oleh sebuah bus pengganti.Namun kejadian itu dianggap kejadian teledor, dan berpotensi menurunkan mentalitas atlet dari ketiga Negara dimaksud.
9. Hasil  pertarungan kelas ringan tinju pria antara Carlo Paalam dari Filipina dan Muhamad Fuad Redzuan dari negara tuan rumah Malaysia mendapat kritik karena yang terakhir diberi keputusan 5-0 dengan Paalam tak merebut 1 angka pun. Muhamad Fuad juga diperingatkan oleh wasit atas serangan ilegal seperti melambatkan pertandingan, mengepung kepala dan kadang-kadang membungkam wajah lawannya di dalam armpit, namun ia hanya menerima peringatan dari wasit dan tidak ada tindakan mengurangi nilai atau deduksi. Asosiasi Pelaksana Aliansi Tinju di Filipina (ABAP) Ed Picson menolak memberikan komentar tentang keputusan dan penilaian  hasil pertandingan selain mengatakan "Saya pikir sebaliknya,  memang seperti itu."disisi lain Muhamad Fuad berhasil membuktikan n dirinya saat ia maju untuk memenangkan pertarungan semifinal dan final untuk meraih medali emas.
10. Tiket yang dialokasikan dari pertandingan grup sepak bola Laos-Myanmar di Stadion UiTM yang dikatakan telah terjual habis menyebabkan penggemar Myanmar harus mendukung tim mereka dari luar stadion meskipun masih ada banyak ruang kosong yang tersedia di dalam stadion sebagaimana adanya namun sekali lagi pendukung Myanmar tidak diizinkan membeli tiket  apalagi masuk ke stadion.walahualam.
11. Pada tanggal 21 Agustus, dua pendukung sepak bola Myanmar diserang oleh sekelompok penyerang tak dikenal setelah berakhirnya pertandingan  antara Malaysia dan Myanmar. Ancaman lain terhadap pendukung sepak bola dari negara-negara Asia Tenggara lainnya oleh para hooligan Malaysia juga dilaporkan sebelumnya saat penyelenggara SEA Games Malaysia menyebut para penggemar sepak bola Malaysia bersikap arogan dan tak mengendalikan perilaku mereka .namun para holigan malaysia menyatakan peristiwa tersebut didasarkan pada "semangat kebersamaan dan sportivitas yang kuat"  sebuah kejadian dimana rekaman video telah beredar di internet yang menunjukkan pendukung sepak bola ekstrim Malaysia meneriakkan "Kami turun ke Shah Alam, satu jiwa sokong Malaysia, anjing anjing saja" (kami datang ke Shah Alam, bersatu dalam mendukung Malaysia, anjing Singapura seharusnya hanya Terbunuh)
12. Pemenang lomba lari 10.000 meter putri, Elena Goh Ling Yin dari negara tuan rumah Malaysia, dituduh melakukan kecurangan. Media Vietnam memprotes bahwa atlet Malaysia tersebut ditipu karena "berlari" dan bukannya "berjalan", terutama pada putaran terakhir untuk menyalip Phan Th Bch H dari Vietnam. Menurut peraturan lomba jalan cepat ,  'dua kaki atlet tidak diizinkan meninggalkan tanah pada waktu yang sama.  Aturan juga menyatakan bahwa kaki depan harus diluruskan saat membuat kontak dengan tanah. Pelanggaran dapat diperingatkan dengan kartu kuning, sementara pelanggaran berulang dapat dipenuhi dengan kartu merah. Tiga kartu merah, dari tiga hakim yang berbeda, akan menghasilkan diskualifikasi peserta lomba. Foto-foto tersebut diduga menunjukkan bahwa Elena Goh melanggar kedua peraturan tersebut.  Sementara itu, runner-up Phan Th Bch H mengatakan kepada media bahwa, "Ini terlalu membuat frustrasi, tapi saya tidak dapat melakukan apapun. Sebagai pesaing, saya tidak akan berkomentar. Tapi setiap orang dapat melihat dengan jelas apa yang terjadi pada jalur"
Nah ,saya sempat menyaksikan dari layar kaca 100 meter terakhir sebelum finish, bukan memanasi , atlet Malaysia ini memang berlari bukan berjalan..#lol
Atlet Malaysia (kiri) berlari vs atlet Vietnam kanan (jalan)

13. Selama pertarungan ganda putra double art' pencak silat pada 24 Agustus, pasangan Malaysia Taqiyuddin Hamid dan Rosli Sharif memenangkan kompetisi dengan 582 poin. Pelatih Indonesia, yang atletnya Hendy dan Yolla Primadona harus puas dengan perak, mengklaim bahwa nilai yang diberikan tidak alami dan bias. Menurut salah satu pelatih, poin tertinggi yang pernah diberikan untuk kompetisi adalah sekitar 570.  
Namun, sekretaris jenderal Federasi Silat Nasional Malaysia Datuk Megat Zulkarnain Omardin telah menolak klaim tersebut dan mengatakan bahwa tim Indonesia telah menerima hasilnya selama pertemuan manajer tim.  Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia, Imam Nahrawi, kemudian mengatakan bahwa dia berencana mengirim catatan protes ke Federasi Pencak Silat Asia dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk mencegah wasit atau hakim dari officiating pada tahun 2018 Asian Games yang akan Diadakan di Indonesia
14.pada tanggal 24 Agustus 16 Atlet Malaysia mengalami serangan sakit perut akut, akibat keracunan makanan. nah lhoooo..koq??

Demikian sekelumit kisah, bukan gossip ya,para netizen Indonesia meradang di dunia maya dan berulang-ulang mengatakan, kami tunggu kalian di Asian games 2018.
Entah apa maksudnya, semoga kemarahan para netizen tidak berlanjut dengan tindakan tak terpuji.hahaha
Yang jelas di Asian games 2018, Indonesia diharapkan  memberikan yang terbaik selaku tuan rumah, demi sukses penyelenggara dan prestasi.
Salam damai dari Indonesia

11 comments:

  1. BONUS 10% EVERY DAY

    Perwakilan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yg sediakan jasa pelayanan terhadap awal akun permainan judi atau taruhan online pada anda di perwakilan judi online yg berperingkat International, resmi dan terpercaya hanya di situs judi online.

    Yang Merupakan Peserta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang penguasa Isle of Man kepada beroperasi yang merupakan juru taruhan olahraga sedunia.

    sabung ayam s1288

    Ayo daftar sekarang di zeusbola.biz

    ReplyDelete


  2. Agen Poker pulsa Terpercaya Di Indonesia, pangkat badal Poker Online mengutarakan pulsa ialah simetri dalang judi yang menjagokan atraksi poker online pada masa ini sudah sekali sepele degnan datangnya tontonan ini poker online deposit melewati pulsa akomodasi antep berperangai disebuah tontonan poker online yang mampu kita jumpai waktu ini emang buah bersumber semakin meningkatnya jaman dan teknologi kala ini didalam pertunjukan cagaran online. Sehubungan hanya menjagokan pulsa sebagai aset endapan pertunjukan di poker via pulsa online, anggota sudah merengkuh kesempatan yang lapang bergaya serta memenangkan permainan.

    Bersandiwara menganjurkan pulsa didalam atraksi judi online tentunya emang hendak semakin mencapak pemain waktu kalian berbuat pementasan sandaran online. Karena hadirnya endapan melalui pulsa maka anakbuah akan sanggup menurut enteng berkualitas beraga serta berprofesi jawara didalam sejenis tontonan poker. Atraksi poker online sedimen lewat pulsa mestinya bakal merebut beberapa kegunaan berlagak yang becus berupa pulsa saja maupun berupa uang asli didalam serupa tontonan poker online.

    BACA JUGA:

    taruhan poker pulsa
    agen poker deposit pulsa
    main judi pulsa


    Daftar sekarang di ZeusBola

    ReplyDelete
  3. Prediksi togel hongÄ·ong dan togel singapore Akurat 100% dan Arti Tafsir Mimpi

    https://www.klik4d.biz/prediksi-togel-akurat-hk-tanggal-29-desember-2019/

    https://www.klik4d.biz/kumpulan-makna-mimpi-bertengkar-dalam-togel/http://159.89.197.59/register/
    INFO Prediksi Togel : https://www.klik4d.site

    Agen Togel BOLAVITA
    BONUS POTONGAN GAMES TOGEL ONLINE

    PERMAINAN TOGEL KLIK4D :
    2D = 29,25%
    3D = 59,25%
    4D = 66%

    PERMAINAN TOGEL Isin4D :
    2D = 30%
    3D = 59%
    4D = 66%

    Bolavita Sekarang Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sekarang Bosku Sudah Bisa Deposit Via Pulsa XL & TSEL Minimal Deposit 25rb.

    Boss Juga Bisa Kirim Via :
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  4. MuseumAyam adalah Agen Judi Online Terpopuler Indonesia Yang Menyediakan Taruhan Sabung Ayam S128 dan Club388 Dengan Deposit Via Pulsa Tanpa Potongan. Agen sabung ayam terbaik di Indonesia dengan Layanan 24 jam & kemenangan berapapun siap dibayar lunas dengan kualitas vidoe taruhan terbaik di Indonesia.

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa Tanpa Potongan
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    PROMO TARUHAN SABUNG AYAM TERBARU :
    * BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
    * BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%
    NB : Peraturan Dan Syarat Bonus Dapat Berubah Sewaktu-Waktu Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu. Mohon Selalu Untuk Melihat Halaman Promo Kami.

    Contact Resmi MuseumAyam -- > https://linktr.ee/museumgame
    Link Resmi Agen S128 --> http://162.213.251.28/

    ReplyDelete
  5. Mungkin dia emang gak pernah serius sama Anda, tapi Kami beneran serius lohh...

    Promo dari ZEUSBOLA bukan kaleng-kaleng dengan promo sebesar ini membuat kesempatan Anda untuk menang jadi semakin besar, minimal depositnya cuman Rp.25.000 dan dengan 1 id Anda bisa bermain Di banyak jenis permainan.
    Ayo... tunggu apa lagi buruan join siapa tau hari ini hokinya Anda.

    ZEUSBOLA Adalah Situs Agen Judi Online Terpercaya Indonesia Pertama Yang Menyediakan Berbagai Macam Permainan Online Seperti :

    *SPORTSBOOK
    *LIVE CASINO
    *IDN LIVE
    *IDN POKER
    *SLOT GAMES
    *TEMBAK IKAN
    *JOKER123
    *SABUNG AYAM
    *TOGEL ONLINE

    Caranya mainnya juga gampang, langsung daftar di link ini
    atau hubungi kontaknya di https://linktr.ee/zeusbola.official ( KLIK DISINI )

    Untuk Layanan Support Bank yang dapat dipergunakan pada Judi Online ZEUSBOLA terdapat beberapa jenis Bank Lokal seperti :
    Bank BCA

    Bank BNI

    Bank BRI

    Bank DANAMON

    Bank MANDIRI


    Promo Bonus yang berlangsung pada Judi Online ZEUSBOLA :
    Bonus New Member 15%
    Bonus New Member 10% ( Sabung Ayam )
    Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
    Bonus Rollingan Up To 0.6%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward

    Serta terdapat berbagai jenis kelebihan dari ZEUSBOLA yang bisa anda dapatkan yaitu :

    Bisa Deposit dengan VIA PULSA / OVO / GOPAY / LINKAJA / DANA.

    Deposit & Withdraw tidak sulit dan sangat cepat.

    Proteksi Keamanan user ID member terbaik.

    Proteksi keamanan pada menu Lupa Password yang aman serta tidak menyulitkan.

    Layanan Website 24jam setiap hari.

    Tanpa adanya rekasaya apapun dalam permainan (NOBOT).

    Bonus Paling mudah didapatkan dan paling besar.


    Segera Daftarkan diri anda dan bermain bersama kami di ZEUSBOLA.
    Alamat Situs Resmi :http://zeusbola.site/

    Alamat Situs Alternatif :
    http://zeusbola.club/
    http://zeusbola.site/
    http://zeusbola.best/

    Kontak ZEUSBOLA :
    Whatsap : +62 813 3355 5996
    LINE : ZEUSBOLA
    TELEGRAM: t.me/zeusbola

    Bandar Poker Online Deposit Pulsa XL

    Situs Ceme Online Deposit Pulsa 5000

    ReplyDelete
  6. PROMO KHUSUS MEMBER BARU 15%

    DewaZeus adalah bagian dari situs ZeusBola, yang merupakan agen master agen taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di zeus bola.

    Sebagai Delegasi Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dgn perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang pemimpin Isle of Man bagi beroperasi yang merupakan juru taruhan latihan jasmani sedunia.

    https://dewazeus.site/cara-bermain-poker-online-deposit-via-pulsa/
    https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-online-terpercaya-deposit-pulsa/
    link alternatif zeusbola

    bonus deposit s128 sabung ayam

    Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 login nova88, main langsung maxbet nova88.

    ReplyDelete

  7. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

  8. taruhan sabung ayam menghadirkan pertandingan sabung ayam dengan minimal taruhan 10rb

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss...

    Klik >>>>>>> Daftar Game Sabung ayam

    Hubungi Segera:
    Whatsapp : 0813-3355-5996
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete
  9. BOLAVITA 1 user ID untuk semua permainan

    Info hub
    WA:0812-1495-2061

    ReplyDelete
  10. Result Togel

    Winning303

    PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS

    Memberikan Permainan Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi...


    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    Website : winning-303,com (ganti koma jadi titik)
    WA:+6287785425244

    Anda Kecewa Beritahu Kami, Anda Puas Beritahu Teman

    ReplyDelete
  11. Lagi bokek tapi mau bermain slot?
    Klik ====>Demo Slot Pragmatic Play – Yum Yum Powerways

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar slot

    Dengan minimal Depo hanya 25 ribu dan minimal Withdraw 50 ribu
    Anda bisa bermain Slot. Menang berapapun kami bayar Bosku ^^

    PENAWARAN PROMOSI:
    • Bonus Deposit 20% New Member
    • Bonus Deposit 5% Setiap Hari
    • Bonus Cashback 5% - 10%
    • Extra Bonus Prize 2 & Prize 3

    Menerima Berbagai Metode Transaksi Terlengkap di Indonesia Minimal Deposit 10rb
    Semua Bank Lokal
    OVO
    Gopay
    Dana
    Pulsa (Minimal Deposit 10rb Rate Terbaik)

    Untuk Togel Kami Menyediakan 7 Pasaran

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6287777007391

    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO
    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMBOLA
    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMPOKER
    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMAYAM
    ===> CLUB388
    ===> SV388

    ReplyDelete

Christian Coleman, Rekor dunia lari 60 Msumber  foto by :  Victah Sailer Sebagai penggila Atletik, meski gak kuat lari,,saya su...