Saturday, November 24, 2012

Tips Ampuh alami perbaiki ponsel anda bila kemasukan Air

2 minggu yang lalu ,kami mengadakan latihan rutin IP choir seperti biasanya,, kebetulan salah seorang kawan ber-ulang tahun, sudah menjadi tradisi unik, setiap member yang berulang tahun,, pasti ada ritual diceburkan ke dalam kolam renang. kebetulan kolamnya hanya 20 meter dari tempat latihan,, singkat cerita,, kami selesai latihan dan mulailah aksi cebur-ceburan... hari itu posisi saya kurang mantap hingga akhirnya ikut mandi gratis di kolam..namun karena kejadiannya spontan, saya tak sempat membangunkan HP di saku celana saya,tersebutlah sebuah Blackberry curve 9360 dan sebuah Nokia x-3 yang lagi tertidur lelap nyaman,dan baru kaget saat kesedak airdi saku celana saya...spontan setelah itu  kami langsung membuka isi ponsel, melepaskan beterei-nya dan coba menganginkannya lewat bantuan kipas angin di tempat latihan..setelah kembali ke Timika, saya mencoba membawa ke shop untuk diservis.. saya telah kembali ke rumah ketika kegiatan penggalangan dana PP-GPI irene sedang di lakukan di rumah saya,setelah mendengar cerita, saya akhirnya menarik kembali ke-2 ponsel saya di shop dimaksud, dan memutuskan untuk mengikuti petunjuk dari kakak saya dan teman-teman yang pernah mengalami kejadian serupa sbb :

1.lepaskan baterei, memori card, kartu telepon dari ponsel
2.masukan handphone ke dalam tumpukan beras, (paling mantap kalau beras baru di karung yang baru akan dibuka) benamkan ponsel jauh ke dalam tumpukan...
3.biarkan selama 1 hari penuh, untuk hasil maksimal  2 x 24 jam lebih baik.
4. tahukah anda, beras yang berisi kadar karbohidrat tinggi ternyata memiliki semacam medan magnet, dan panas kimiawi secara alami  bekerja melepaskan molekul-molekul air dalam mesin ponsel anda,dan membersihkannya sampai tuntas!

2 hari kemudian, dengan was- was, saya mengambil kedua HP saya.. hasilnya...?///?? tereng tengteng!!!
  HP saya kembali seperti semula, dan mantap!

so, kawan-kawan,, kalau ada yang mengalami HP-nya basah atau kemasukan air.janganlah panik dan .cobalah tips diatas terlebih dahulu..:-)
dijamin,, hari mu akan cerah kembali, secerah langit biru pagi hari...selamat mencoba...:-):-)

Franky.

No comments:

Post a Comment

Christian Coleman, Rekor dunia lari 60 Msumber  foto by :  Victah Sailer Sebagai penggila Atletik, meski gak kuat lari,,saya su...